x
Notulen Rapat
Hari & Tanggal : Minggu, 24 Februari 2019
Waktu : Jam 19:30- 23:00 WIB
Tempat : Jl. Ridwan 1 No 55, Patal Senayan, jakarta
Agenda Rapat : 1. Laporan Kegiatan Operasional Ikalum
Persiapan Akreditasi UMJ pada tanggal, 5-6 Maret 2019
Peserta Rapat : Deddy Harsono, Syamsir Jalil, Ayuhan, Darwis, Asep Sumantri, Sanusi Parinduri, Djoko HP, Didie Fajri, Nana Rukmana, Ria Tusin (lihat foto)
RANGKAIAN DISKUSI
Data Base Ikalum;
Input data alumni terakhir berjumlah 16.000 data alumni,
Kantor ikalum di renovasi sejak Juni 2018 dalam tahap penyelesaian, Bagian Umum yang mengerjakan renovasi, memberitahukan kantor sudah bisa digunakan
Akreditasi (simulasi) 18 Februari 2019, Pengurus Alumni/Ikalum mengikuti proses simulasi dihadiri Syamsir Jalil dan Ayuhan, Ikalum dikelompokkan dengan mahasiswa, dosen, Kegiatan Mahasiswa. Dengan beberapa catatan;
VISI dan MISI UMJ agar dipamahi oleh Ikalum,Mahasiswa, Dosen, Kegiatan Mahasiswa
Pertanyaan, apakah Ikalum mempunyai Website yang digunakan untuk Alumni UMJ dan Mahasiswa
Mahasiswa, proses pendaftaran, penyusunan KRS, pembayaan, perkuliahan, ujian, penilaian, dari interview assessor dengan mahasiswa belum on line/manual
Assesor memberitakan contoh Universitas yang melatih mahasiswa belajar berusaha/entrepreneur, Universitas memberikan kupon belanja Rp 50.000,-/semester (beban mahasiswa dari pembayaran) untuk dibelanjakan pada usaha mahasiswa sendiri, yang membuat mahasiswa pun berkreasi, usaha bisa juga antara mahasiswa dan alumni
Peran/sumbangan apa yang alumni berikan dalam kegiatan non akademis mahasiswa (bertanding membela universitas)
Alumni/Ikalum melihat perubahan apa saja di Universitas pada saat ini
Apa kekurangan Alumni pada saat ini (harus dijawab)
Membicarakan rencana Ketua BPM/ Prof Agus Suradika untuk membuat Biro IT dalam Universitas Ikalum menyetujui rencana tersebut dan mau membantu untuk bekerjasana bersama sama dengan Alumni ataupun bekerja sama dengan Ikalum Fakultas Tehnik
KESIMPULAN RAPAT
Data Base, input data dilanjutkan, data yang akan di olah untuk fungsi dan aplikasi awal dengan tujuan mulai jumlah data dimanfaatkan untuk usaha jaringan (Alumni, Mahasiswa UMJ)
Kantor Ikalum, dilakukan inpeksi dan persipan kelengkapan furnishing dan persiapkan untuk ditempati
Akreditasi, bahan/material/bukti bantuan Ikalum agar dilengkapi untuk diserahkan pada bagian Badan Peningkatan Mutu (BPM)
Akreditasi, meminta daftar/list kewajiban yang harus dikerjakan/dilakukan Ikalum u/akreditasi
Akreditasi, mendukung Universitas membangun sistim IT online, dengan melakukan diskusi dengan team BPM, bahan bahan membuat program IT on line, penyediaan informasi seperti;
Penerimaan Mahasiswa, Promosi, Pendaftaran, Tes Masuk, Kelulusan
Proses Pendaftaran, Pengisian KRS, Pembayaran, Registrasi Mahasiswa
Jadwal Perkuliahaan, UTS dan UAS, Pengumuman Lulus Ujian
Jadwal Ulang, Skripsi/Tesis/Disertasi, Wisuda, Alumni
Mempersiapkan program Trust Training, pada tanggal 5/6 MAret 2019
Mempersiapkan dan bekerjasama dengan team BPM untuk mengikuti aktifitas Akreditasi pada tanggal 5-6 Maret 2019
Jakarta 25 Februari 2019
Notulen Rapat
(Syamsir Jalil)